Rabu, 19 Juli 2017

Perbedaan Modern dan Kekinian

Assalamualaikum Wr. Wb.
Pasti kalian sering mendengar kata Kekinian??? Kekinian sering disebutkan oleh anak-anak ABG pada media sosial lainnya seperti Instagram, facebook, path dan lain-lain. Rata-rata menggunakan hastaq #kekinian, entah itu mengupload foto selfie, tempat wisata, maupun makanan pasti menggunakan hastaq #kekinian. Saya penasaran dengan anak-anak ABG pada saat ini tau apa tidak ya apa itu arti kata kekinian, akhirnya pun saya mencari tahu karna banyak anak-anak zaman sekarang menggunakan kata-kata gaul tersebut, kemudian saya berfikiran apakah kekinian dengan modern itu sama atau tidak ya??? Bagaimana jika dikaitkan dengan kata modern kalian tau tdk perbedaannya apa?
Setelah mencari dari berbagai sumber, seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia, berbagai artikel di Internet, Blog dan lain sebagainya rata-rata artinya tidak beda jauh, Kekinian berasal dari kata Kini yaitu waktu ini/sekarang ini, sedangkan Kekinian menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu keadaan kini atau sekarang atau keadaan pada saat ini sedang berlangsung. Biasa di artikan sebagai tren pada saat ini, atau yang sedang popular pada saat ini.
Bagaimana dengan pengertian Modern menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu sikap dan cara berpikir  serta cara bertindak sesuai dengan tuntutan zaman.
Jadi Perbedaannya adalah jika modern didasarkan atas suatu sikap atau cara berfikir untuk di zaman yang lebih canggih lagi, jika kekinian terkait dengan waktu pada saat ini/yang sedang popular pada saat ini.
Jadi kalian sudah tau kan apa perbedaan modern dan kekinian, semoga kalian tidak salah tanggap yah, boleh menjadi anak gaul tapi anak gaul yang cerdas jauh lebih baik ya. ya kurang lebihnya seperti itu perbedaan nya, semoga bias menjawab rasa penasaran kalian..
Walaikumsalam Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar